terkini

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Kalapas Tondano Berikan Arahan Kepada WBP

Selasa, 23 Mei 2023, Mei 23, 2023 WIB Last Updated 2023-05-23T12:56:21Z



RadiusNews, Minahasa-  Bertempat di Aula Serba Guna Lapas Klas IIB Tondano, Kepala Lapas Klas IIB Tondano, Yulius Paath SIP, DEA, didampingi KPLP  (Widodo), Plh. Kasi Binadik Wendy Mongdong dan Plh. Kasi Kamtib Royanto Marbun berikan pengarahan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) terkait keamanan dan ketertiban yang ada didalam Lapas, Selasa (23/05/2023).




Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban dalam Lapas. 

Dalam arahannya Kalapas menyampaikan beberapa poin penting yang menjadi catatan dan wajib untuk selalu diingat bagi para WBP yaitu larangan penggunaan handphone (HP) didalam lingkungan Lapas, penggunaan listrik yang tidak sesuai aturan/tata tertib dalam blok hunian, pungli dan narkoba.


Terlebih dulu Kalapas Yulius Paath menyampaikan terimakasih kepada seluruh WBP yang tetap konsisten mentaati aturan tata tertib dan menjalani program pembinaan dalam Lapas. 

“Sebab segala aturan yang telah ditetapkan adalah untuk dijalankan demi keselamatan kita bersama. Larangan penggunaan handphone adalah salah satu cara agar dapat mengantisipasi terjadinya transaksi ilegal seperti peredaran narkoba tidak terjadi lagi.”, ujar Yulius.


Kalapas Tondano berpesan bagi para WBP yang sedang menjalani masa pidana didalam  Lapas agar selalu bersikap baik dan mengikuti aturan yang berada di Lapas Tondano. “Harapan saya kepada bapak-bapak selama berada di dalam Lapas sangat besar  agar selalu dapat berperilaku yang baik, tertib dengan hukum yang telah berlaku, tidak ada lagi penggunaan handphone di dalam lingkungan Lapas Tondano, tidak ada lagi yang mencoba melakukan pemakaian obat terlarang atau coba-coba untuk memasukan narkoba kedalam Lapas, tidak ada lagi yang melakukan transaksi pinjam atau memberikan pinjaman uang kepada WBP lainnya. 

Wajib mengikuti semua kegiatan yang telah di programkan baik program pembinaan kemandirian ataupun pembinaan keagamaan, selalu menjaga kebersihan area blok, kamar dan area sekitar blok dengan cara membuang sampah pada tempat sampah yang telah disediakan agar tercipta lingkungan Lapas yang bersih dan terhindar dari penyakit.”, pesan Kalapas Tondano.


Diakhir penyampaian pengarahannya, Kalapas Tondano (Yulius Paath) dengan tegas menyampaikan kepada para WBP yang melanggar aturan tata tertib di dalam Lapas Tondano akan mendapatkan hukuman yang setimpal sesuai dengan aturan. ”Bagi WBP yang nakal tidak mau mengikuti aturan, melakukan pelanggaran penggunaan HP, pungli dan narkoba saya akan tambahkan hukuman dan memindahkan ke Lapas lain yang jauh dari keluarga,” tegas Kalapas Tondano.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Kalapas Tondano Berikan Arahan Kepada WBP

Terkini