terkini

Lapas Klas IIB Tondano Gelar Darah Kerjasama PMI Minahasa

Rabu, 17 Mei 2023, Mei 17, 2023 WIB Last Updated 2023-05-18T00:32:04Z



RadiusNews, Minahasa- Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Tondano, menggelar donor darah yang bertempat di Aula Kantor Lapas Tondano, Rabu (17/05/2023).   


Kegiatan donor darah ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Minahasa, Kepala Lembaga Pemasyarakatan, Pejabat Struktural, staf dan anggota Regu Pengamanan mengawasi warga binaan yang akan mengikuti  tahapan verifikasi sebelum dilakukan pendonoran darah.


Tahapan verifikasi meliputi tahap registrasi, pengecekan tensi darah, pengecekan HB (haemoglobin), pengecekan golongan darah dan konseling oleh tim medis dari PMI. Setelah dinyatakan dalam kondisi yang fit. 


Kalapas Klas IIB Tondano (Yulius Paath) menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini adalah sebagai refleksi kepedulian dari petugas pemasyarakatan dalam hal kemanusiaan. 


“Kegiatan donor darah Ini diikuti oleh  beberapa WBP   Lapas Tondano kita libatkan untuk melakukan donor darah,” ucap Yulius.


“Donor darah yang sudah dilaksanakan ini juga sebagai wujud kepedulian petugas pemasyarakatan dalam hal kemanusiaan, yang mana kegiatan donor darah ini rutin dilaksanakan,” tambahnya.


Yulius juga menerangkan bahwa sebelumnya kami juga sudah melaksanakan bakti sosial pada panti asuhan dan masyarakat yang membutuhkan. Harapannya apa yang dilaksanakan ini dapat menjadi pengingat bagi kami, bahwa petugas pemasyarakatan harus peka terhadap kegiatan-kegiatan kemanusiaan sebagai wujud dari solidaritas kebangsaan dan kemanusiaan,” jelasnya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lapas Klas IIB Tondano Gelar Darah Kerjasama PMI Minahasa

Terkini