terkini

Lapas Tondano Laksanakan Upacara Hari Lahir Pancasila

Rabu, 31 Mei 2023, Mei 31, 2023 WIB Last Updated 2023-06-01T02:45:21Z



RadiusNews, Minahasa-  Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Tondano beserta pejabat struktural eselon IV, eselon V, JFT dan JFU mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila, berpakaian  adat nasional dari masing-masing daerah yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Lapas Tondano pukul 08.00 Wita pada Kamis (01/06/2023). 



Pancasila adalah dasar negara yang merupakan pedoman hidup bangsa Indonesia. Sebagai ideologi nasional, Pancasila mengandung konsep dan prinsip yang menjadi pandangan hidup masyarakat, bangsa dan negara.


Ditetapkannya tanggal 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila dikarenakan pada tanggal 1 Juni 1945, kata Pancasila pertama kali disebut oleh Presiden Pertama RI, Soekarno dalam Sidang Badan Penyelidik Usaha-Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI).


Yulius Paath selaku Kepala Lapas Tondano dalam kesempatan ini menyampaikan amanat dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI "Pancasila hingga saat ini tetap relevan ditengah dinamika. Prinsip-prinsip Pancasila perlu terus dijaga dalam seluruh aktivitas negara. Kita adalah penyelenggara Negara yang merupakan lini terdepan dalam menjaga nilai-nilai Pancasila, khususnya dalam urusan pemerintahan. Mari bergotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global". Selamat Hari Lahir Pancasila" ucap Paath.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lapas Tondano Laksanakan Upacara Hari Lahir Pancasila

Terkini