terkini

Tingkatkan Pembinaan Kepribadian Bagi WBP, Lapas Tondano Teken MOU Bersama Yayasan Tumbuh Kembang Persona

Rabu, 03 Mei 2023, Mei 03, 2023 WIB Last Updated 2023-05-03T13:06:58Z



RadiusNews, Minahasa- Untuk meningkatkan Pembinaan Kepribadian dan kemandirian bagi warga binaan lapas pemasyarakatan Lapas Tondano, Kepala Lapas Yulius Paat, melakukan penandatanganan kerja sama dengan Yayasan Tumbuh Kembang persona Drs.Psi Lengkana Nasman,MBA.


Kegiatan penandatanganan kerjasama, dilaksanakan di Aula Lapas, pada Rabu (3/5/2023), dan disaksikan langsung oleh sejumlah pejabat tinggi dilingkup Lapas Tondano dan Pengurus Yayasan Tumbuh Kembang Persona.


Kepala Lapas Tondano Yulius Paat, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan penandatanganan kerjasama pembinaan, merupakan upaya Lapas Tondano, dalam rangka meningkatkan Pembinaan kepribadian dan kemandirian bagi warga binaan.


“Tujuan kita melaksanakan kerja sama ini, sebagai bentuk upaya Lapas, dalam memberikan suatu perhatian lebih bagi warga binaan, terlebih pada pembinaan Kepribadian dan kemandirian bagi warga binaan sendiri” ujar Kalapas.


"kegiatan hari ini merupakan rangkaian kegiatan hari bakti pemasyarakatan ke 59, yang jatuh pada tanggal 27 April setiap tahunnya, jadi upacaranya kemarin tanggal dua dipimpin oleh menteri Hukum dan Ham dan hari ini adalah puncaknya syukuran hari Bhakti, namun hari ini selain mengucap syukur kami melakukan penandatanganan kerjasama pembinaan kepribadian dan kemandirian dengan yayasan tumbuh kembang persona yang sudah terjalin selama 4 tahun, jadi apabila berkembang isyu diluar dilapas rutan itu ada monopoli pelaksanaan pembinaan kerjasama dengan mitra ketiga itu tidak benar, jadi kita membuka ruang dan tidak ada yang namanya monopoli apalagi spritual pembinaan keagamaan.


 Semua kita undang mulai dari kementerian agama, dari yayasan pesantren, dan Kristen juga demikian, itu semua untuk pembinaan spritual keagamaan baik itu Islam, Kristen, Hindu, Budha , Konghucu silahkan masuk membina jamaahnya masing masing.


Ada juga dari yayasan tumbuh kembang persona itu dalam rangka psikologi prilaku merubah mental.


Lalu bagaimana tentang livskilnya yaitu pembinaan kemandirian, itu ada pertukangan kayu, peternakan, perikanan dan itu sudah kita canangkan lapas bersinar dari berbagai dinas dan stakeholder kita undang masuk .


Dalam waktu dekat kita akan isi 4000 ayam daging dan melakukan kerjasama sebab keuntungan perbulannya hampir 40 juta dan kandangnya sudah disiapkan.


"Jadi dalam rangka hari Bhakti pemasyarakatan kita mengucap syukur dan mengevaluasi apa yang sudah kita lakukan" Jelas Kalapas Yulius Paath.


Sementara itu, Drs.Psi Lengkana Nasman,MBA, selaku pembina pada Yayasan Tumbuh Kembang Pesona mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi apa yang telah dilaksanakan oleh Pihak Lapas, dalam rangka memberikan perhatian lebih pada pembinaan kepribadian mental dan spritual yang dikhusukan bagi warga binaan.


“Saya sangat mengapresiasi, upaya Lapas dalam kegiatan pembinaan kepribadian dan kerohanian bagi warga binaan, kami sejak tahun 2017 lalu, sudah sering datang di lapas ini, memberikan pembinaan kepribadian dan kerohanian bagi warga, dan hari ini disaat momentum memperingati hari Bakti Pemasyarakatan yang ke 59, kerja sama ini dilaksanakan” Ujar Lengkana.


Hadir dalam kegiatan penandatanganan kerjasama, Kalapas Yulius Paath, Ketua Yayasan Tumbuh Kembang Persona Pdt.Patricia Rapar,S.Th.MM, Kasibinadik I Made Budana,Kasubag TU Veysi I Opit, KPLP Widodo, Kasiminkamtib Aryo D. M Julius, pejabat struktural es V dan JFU. (HT)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tingkatkan Pembinaan Kepribadian Bagi WBP, Lapas Tondano Teken MOU Bersama Yayasan Tumbuh Kembang Persona

Terkini