terkini

Upacara Secara Virtual, Bupati ROR dan Jajaran Pemkab Minahasa Dengarkan Pidato Presiden Jokowi

Kamis, 01 Juni 2023, Juni 01, 2023 WIB Last Updated 2023-06-01T07:22:41Z



RadiusNews, Minahasa- Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, IPU, ASEAN Eng, Mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 Secara Virtual di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa, Kamis (1/3/2023).


Upacara diikuti oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Dr Lynda D. Watania MSi, Para Asisten, Para Staf Ahli Minahasa, Inspektur Daerah Kabupaten Minahasa, Pejabat Ess ll, Pejabat Ess lll, Pejabat Ess lV dan Fungsional, Staf dan THL.


Dalam pidatonya, Presiden Jokowi mengungkapkan, bahwa Indonesia menjadi salah satu negara yang berhasil bertahan di saat terjadi krisis global.


“Di tengah krisis yang melanda dunia, Indonesia adalah satu dari sedikit negara yang berhasil menjaga stabilitas ekonominya, menjaga stabilitas sosial dan politiknya, inflasi terkendali, investasi tumbuh, dan lapangan kerja bisa meningkat,” ujar Jokowi.


reformasi struktural, peningkatan kualitas SDM, hilirisasi industri, dan pembangunan Ibu Kota Nusantara yang bertujuan untuk mewujudkan keadilan, pemerataan, dan kesejahteraan.


“Kita ingin kekayaan alam negeri ini bermanfaat maksimal bagi kesejahteraan rakyat. Kita ingin rakyat di luar Jawa juga merasakan manfaat yang signifikan dari pembangunan yang ada.” tuturnya.


Presiden Jokowi juga menyampaikan Indonesia dapat duduk sejajar dengan bangsa-bangsa lain, Sehingga siap untuk berkolaborasi dengan negara manapun dan berkontribusi bagi dunia serta saling menjaga toleransi, persatuan, dan gotong royong. karena menurutnya hal tersebut sebagai kunci membangun bangsa yang kokoh.


Ideologi Pancasila membuat kepemimpinan dan keterlibatan Indonesia di mata dunia dapat diterima. Seperti Presidensi G20 dan Keketuaan ASEAN yang telah dilaksanakan.


" Selamat Hari Lahir Pancasila, Salam Pancasila, Merdeka" tutup Presiden Jokowi.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Upacara Secara Virtual, Bupati ROR dan Jajaran Pemkab Minahasa Dengarkan Pidato Presiden Jokowi

Terkini