terkini

Kadis Kominfo Wakili Bupati Minahasa Hadiri Live Streaming Pemberian Penghargaan Kasad Award Kepada Media 2023

Senin, 10 Juli 2023, Juli 10, 2023 WIB Last Updated 2023-07-11T04:23:38Z




RadiusNews, Minahasa- Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring MSi, IPU, ASEAN Eng, yang diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Minahasa Maya Kainde SH, MAP, yang didampingi Kabid IKP Recky Taniowas, menghadiri dan menyaksikan live streaming pelaksanaan pemberian penghargaan Kasad Award kepada media  tahun 2023 Senin (10/7/2023), bertempat di Aula Dharmawangsa Kodim 1302 Minahasa.




Kegiatan Live streaming atau zoom dihadiri oleh Dandim 1302 Minahasa Letkol INF. Mutakbir, Kapolres Minahasa AKBP Ketut Suryana SIK,SH, MM, Kajari Minahasa Dicky Octavia SH, MH.




Adapun acara pemberian Apresiasi Kasad Award "Bersama Merawat Kebangsaan kepada Media Tahun 2023" dilaksanakan di Markas Besar (Mabes) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) Jakarta.


Kadis Kominfo melalui Kabid IKP Recky Taniowas menyampaikan bahwa "Program TNI Angkatan Darat mengadakan Kasad Award 2023 untuk memberikan apresiasi juga sebagai penghargaan untuk media yang berkomitmen dan secara kontinyu memberitakan tentang berbagai isu strategis yang menjadi bagian dari program prioritas pemerintah.



Kasad Award adalah menjaring pemberitaan media nasional, media daerah, dan media kampus sejak Mei 2022 hingga Mei 2023 yang mengangkat isu berdasarkan sepuluh kategori. Adapun 10 kategori tersebut adalah:


-Keberagaman dan Toleransi

-Melawan Radikalisme

-Pengarusutamaan Gender

-Inovasi Digital

-Solidaritas Internasional

-TNI AD di Tengah Kesulitan Rakyat

-Pembangunan di Daerah 

-Perlindungan Anak

-Menekan Stunting

-Pelestarian Kebudayaan.



Kemudian dari hasil seleksi tersebut, terdapat 72 finalis, dari penilaian dewan juri, telah menetapkan ada 24 pemenang. Pemberian dilaksanakan pada malam hari ini Minggu 10 Juli 2023 di Mabes TNI AD, Jakarta" jelas Taniowas.



Sementara dalam video live streaming, Jendral Dudung Abdurachman juga menjelaskan terkait isu strategis bangsa satu persatu yang saat ini dan sebagai TNI juga adalah dicintai rakyat dan juga mencintai rakyat. 


“Posisi strategis media sebagai penyalur informasi yang akurat, berimbang dan independen. Media yang peduli terhadap human security adalah modal penting bangsa ini untuk dapat mencari solusi masalah-masalah kemanusiaan dan keindonesiaan,” Tutup Kabid IKP saat mengikuti Live streaming.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kadis Kominfo Wakili Bupati Minahasa Hadiri Live Streaming Pemberian Penghargaan Kasad Award Kepada Media 2023

Terkini