terkini

Sambut HDKD ke 78, Lapas Tondano Ikuti Gelaran Pembukaan dan Doa Kemenkumham Untuk Negeri

Sabtu, 08 Juli 2023, Juli 08, 2023 WIB Last Updated 2023-07-08T23:05:57Z



RadiusNews, Minahasa- Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Tondano, melalui Kasubag TU Veysi I Opit beserta pejabat struktural eselon V, JFT dan JFU  mengikuti kegiatan Pembukaan Rangkaian HDKD ke-78 dan Doa Kemenkumham Untuk Negeri Tahun 2023 secara virtual pada hari Jumat, (07/07/2023). 




Hal ini merupakan rangkaian awal dari Peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke-78 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI dengan tema “Semakin Berkualitas Untuk Indonesia Maju” yang diselenggarakan dari Graha Pengayoman.




Wakil Menteri Hukum dan HAM RI, Edward Omar Sharif Hiariej, Pimpinan Tinggi Madya Unit Utama, Staf Ahli Menteri, Staf Khusus Menteri, Penasehat Menteri, Pimpinan Tinggi Pratama Unit Sekretariat Jenderal, Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia, Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan Hak Asasi Manusia, serta para Sekretaris Unit Utama hadir secara langsung hadir di Graha Pengayoman, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.


Kegiatan ini juga diikuti secara virtual oleh seluruh Satuan Kerja Kemenkumham di seluruh Indonesia. Kasubag TU  didampingi pejabat struktural eselon V, JFT dan beberapa JFU megikuti dari aula Lapas Tondano.


Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto memberikan arahan terkait peningkatan kinerja agar semakin berkualitas Sesuai dengan tagline kita yaitu Semakin berkualitas. Seterusnya, menyangkut pelaksanaan HDKD Tahun 2023 yang sejalan dengan peringatan HUT RI pada 17 Agustus, Sekjen meminta persiapan yang matang untuk seluruh rangkaian kegiatannya termasuk pemasangan umbul-umbul.


“Kita sudah memasuki semester dua, laksanakan kinerja yang berkualitas, apakah IKPA, SMART, realisasi ,maupun penyerapan anggaran, masih ada waktu kita memperbaiki. Pastikan kembali kerjaan kita clear dan berkualitas caranya di check, re check, cross check, dan final check.” Ungkap Andap.


Usai arahan dari Sekjen kegiatan dilanjutkan dengan Doa Doa Kemenkumham Untuk Negeri yang dipimpin oleh 5 pemuka agama di Indonesia yakni Pemuka agama Islam, Kristen, Khatolik, Budha, dan Hindu.


Selanjutnya, Wakil Menkumham RI menyampaikan Sambutan sekaligus membuka secara resmi rangkaian HDKD Ke-78 Tahun 2023.


“Kementerian kita ini lahir bersama Republik ini dan akan selalu ada bersama republik ini,  maka saat ulangtahun ini kita harus melakukan refleksi atas apa yang telah kita lakukan dan apa yang akan kita lakukan untuk memperbaiki apa yang kita lakukan dimasa mendatang”. Ungkap Wamenkumham.


Wamenkumham mengatakan bahwa kegiatan rangkaian HDKD ini merupakan rangkaian silaturahmi, mempererat kebersamaan dan peningkatan kinerja dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM dalam rangka pengabdian terhadap masyarakat secara optimal.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sambut HDKD ke 78, Lapas Tondano Ikuti Gelaran Pembukaan dan Doa Kemenkumham Untuk Negeri

Terkini