terkini

Prestasi Membanggakan, Pemkab Minahasa Raih WTP 10 Kali Berturut- turut dari BPK RI Perwakilan Sulut

Jumat, 31 Mei 2024, Mei 31, 2024 WIB Last Updated 2024-05-31T13:22:15Z



RadiusNews, Minahasa- Penjabat Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Dr. Lynda Deisye Watania MM, M,Si, menghadiri penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2023 Kabupaten/ Kota di Provinsi Sulawesi Utara dan Kabupaten Minahasa mendapat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke - 10 Kali secara berturut - turut.




Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara Jumat (31/5/24).


Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sulawesi Utara Arief Fadillah menyampaikan pemeriksaan atas laporan keuangan merupakan bagian dari tugas konstitusional BPK, dimana penyampaian LHP ini merupakan rangkaian akhir dari proses pemeriksaan.


Kami mengucapkan selamat kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa atas pencapaian opini Wajar Tanpa Pengecualian di Wilayah Provinsi Sulawesi Utara, hal ini menunjukkan komitmen Pemerintah Daerah beserta jajarannya terhadap kualitas laporan keuangan yang dihasilkan.



Sementara itu Pj Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong Kepada media menyampaikan bahwa perolehan WTP oleh Pemkab Minahasa adalah bentuk dari kedisiplinan dalam mengelola anggaran yang efisien dan efektif, namun tentunya disadari masih banyak kekurangan dalam penerapan pengelolaan keuangan daerah, oleh karena itu segenap jajaran Pemda Minahasa agar tetap mengelola anggaran dengan dasar aturan sehingga tidak terjadi penyimpangan" 


"Capaian WTP 10 kali berturut turut ini tentu tidak terlepas dari sinergi yang efektif dari seluruh pemangku kepentingan serta dukungan dari DPRD dalam pelaksanaan fungsinya” ungkap Bupati Kumendong.


Turut hadir Wakil Ketua DPRD Minahasa Deni Kalangi, Asisten III bidang Administrasi Umum, Inspektur Kabupaten Minahasa, Ka. BPKAD, Kabag Prokopim.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Prestasi Membanggakan, Pemkab Minahasa Raih WTP 10 Kali Berturut- turut dari BPK RI Perwakilan Sulut

Terkini