terkini

Anggota DPR-RI Komisi V Djenri Keintjem Hadiri Langsung Peletakan Batu Pertama Program SANIMAS TA 2024 di Desa Tempang Dua

Jumat, 28 Juni 2024, Juni 28, 2024 WIB Last Updated 2024-06-29T01:33:08Z


RadiusNews, Minahasa- Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Program Sanimas SPALD-S Antara PPK Sanitasi Satuan Kerja Pelaksanaan Prasarana Permukiman Provinsi Sulawesi Utara dengan Kelompok Masyarakat Penyelenggara (KMP) Sanimas SPALD-S Tahap 1 Tahun Anggaran 2024.





Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Kementerian PUPR melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Utara yang berlangsung di Aula Kantor Desa Tempang Dua Kecamatan Langowan Utara Kabupaten Minahasa, Jumat (28/6/24) yang dihadiri langsung anggota Komisi V DPR-RI Djendri Alting Keintjem SH MH, dan Kepala BPPW Sulut Ir. Nurdiana Habibi M,Si, serta Hukum Tua Desa Tempang Dua Seftian Lukow SH, MH.






Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Utara Prasetyo Budi Luhur ST, menyampaikan bahwa program Sanimas ini ada karena adanya program aspirasi dari anggota DPR-RI Bapak Djendri Alting Keintjem SH,MH. Hal ini didasarkan aspirasi dari masyarakat kabupaten Minahasa kepada Bapak Djendri selaku Anggota DPR-RI yang kemudian direalisasikan kementerian PUPR kepada masyarakat yang benar benar membutuhkan, dan ini dikerjakan oleh Kelompok Masyarakat Penyelenggara" ujar Prasetyo.





Anggota DPR-RI Djendri Keintjem atau biasa disapa DJEK dalam sambutannya menyampaikan bahwa Sebagian besar Program Sanimas ada di Kabupaten Minahasa, hal ini bukan karena sentimen wilayah tetapi karena program aspirasi saya bukan saja hanya program Sanimas SPALD-S tetapi ada beberapa diantaranya Pamsimas, Pisew, BSPS dan lainnya yang dibagi dibeberapa wilayah di provinsi Sulawesi Utara.





"Saya berharap program program ini dapat dikerjakan dengan baik sesuai mekanisme atau prosedur agar masyarakat dapat merasakan program aspirasi dari pemerintah, dan tentu dengan harapan semoga melalui bantuan ini kiranya dapat bermanfaat bagi masyarakat" pungkas Djek.


Usai sambutan dilanjutkan dengan penandatanganan antara PPK satuan kerja pelaksanaan prasarana permukiman dan kelompok masyarakat penyelenggara (KMP) di 18 desa di kabupaten minahasa sekaligus dilanjutkan dengan peletakkan batu pertama oleh anggota DPR-RI Komisi V Djenri Alting Keintjem diikuti Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Utara.


Sementara itu, sebagian besar kelompok masyarakat penyelenggara mengungkapkan rasa terima kasih dengan adanya program ini melalui tangan dingin anggota DPR-RI RI Bapak Djendri Alting Keintjem yang terbukti peduli dengan masyarakat di kabupaten Minahasa sehingga bantuan ini benar benar nyata dan kami rasakan terlebih khusus bagi masyarakat yang benar benar membutuhkan adanya bantuan Sanimas ini" ungkap salah satu kelompok masyarakat penyelenggara dengan rasa haru.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Anggota DPR-RI Komisi V Djenri Keintjem Hadiri Langsung Peletakan Batu Pertama Program SANIMAS TA 2024 di Desa Tempang Dua

Terkini