terkini

Bawa Program Aspirasi, Puluhan Hukum Tua Berikan Dukungan DJEK Maju Papan Dua Minahasa

Minggu, 02 Juni 2024, Juni 02, 2024 WIB Last Updated 2024-06-02T09:59:40Z

.                                                                (foto: Ist)

RadiusNews, Minahasa- Puluhan Hukum Tua di Kabupaten Minahasa mendatangi kediaman anggota DPR-RI RI Komisi V yang terletak di Kecamatan sonder Kabupaten Minahasa dengan maksud untuk menyampaikan aspirasi dan harapan mereka agar bisa mendapatkan program yang diusulkan Komisi V DPR-RI ke Kementerian PUPR, Sabtu (1/6/24).





Kehadiran para hukum tua tidak lain adalah untuk menjawab kebutuhan masyarakat agar program dari pemerintah terlebih khusus program aspirasi tahun 2024 yang ada di komisi V DPR RI bisa direalisasi. 





Dihadapan para Hukum Tua, Djenri Keintjem menyampaikan ada beberapa program rencananya akan dilaksanakan pada tahun 2024 melalui Balai Sungai Wilayah 1 yaitu program PT3TGAI untuk meningkatkan kualitas pertanian, Program BSPS dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Utara untuk memberikan bantuan sosial dan pengentasan kemiskinan, serta Pisew untuk mengembangkan infrastruktur dan sarana publik, Program SANIMAS SPALD-S TA 2024 merupakan salah satu kegiatan Infrastruktur Berbasis Masyarakat (IBM) dari sektor sanitasi, serta Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS).


Djenri Keintjem yang biasa disapa Djek memastikan bahwa seluruh program aspirasinya dapat terealisasi dengan dukungan dari berbagai pihak, baik Kepala Daerah, Para hukum tua atau masyarakat konstituen. hal ini demi terwujudnya pemerataan pembangunan sehingga diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi kesejahteraan masyarakat di wilayah Kabupaten Minahasa dan semoga rencana ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat di Minahasa maupun di kabupaten kota lainnya" Kata Djek.


Dirinya menuturkan bahwa sangat mengapresiasi para  hukum tua yang datang menjemput bola atau program yang ada demi kemajuan Desa di Minahasa.


Ditambahkannya bahwa tujuan dari program-program aspirasi ini untuk mendorong pembangunan yang merata dan berkeadilan di seluruh wilayah konstituen sebagaimana amanat undang undang yang sudah menjadi program pemerintah" tutupnya.


Disisi lain, terkait adanya isu politik tentang Pilkada Minahasa 2024 Djenry Keintjem akan mendampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Minahasa Robby Dondokambey di Pilkada yang akan digelar November mendatang mendapat dukungan dari sebagian besar hukum tua, sebab mereka berpendapat bahwa Djek adalah sosok yang layak menjadi Wakil Bupati Minahasa 2024 mendampingi RD karena Djek merupakan tokoh negarawan yang peduli rakyatnya dan sudah terbukti sejak duduk sebagai wakil rakyat Djek mampu mewujudkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bawa Program Aspirasi, Puluhan Hukum Tua Berikan Dukungan DJEK Maju Papan Dua Minahasa

Terkini