terkini

Digelar KPU, Sekda Watania Hadiri Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa 2024

Kamis, 27 Juni 2024, Juni 27, 2024 WIB Last Updated 2024-06-27T12:46:50Z


RadiusNews, Minahasa-  Penjabat Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong M,Si, yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Dr. Lynda Deisye Watania MM, M,Si, menghadiri Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa tahun 2024, yang digelar KPU Kabupaten Minahasa bertempat di Lapangan Sam Ratulangi Tondano, Kamis (27/6/24).





Ketua KPU Minahasa, Rendy Suawa menyampaikan, Untuk mendukung Pilkada Minahasa 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024 mendatang, kami   mengajak dan memohon kepada masyarakat Minahasa untuk mensukseskan Pilkada Minahasa agar dapat berjalan lancar aman dan sukses,” ujar Ketua KPU.


Sementara itu, Pj Bupati Minahasa Jemmy Kumendong, yang diwakili Sekda Minahasa Dr. Lynda D. Watania MM,M.Si dalam sambutannya mengatakan, peluncuran tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa tahun 2024 menunjukkan komitmen dan tanggung jawab dalam menyukseskan pemilihan kepala daerah yang demokratis jujur dan adil.


“Hari ini merupakan tonggak penting dalam perjalanan demokrasi di Kabupaten Minahasa di mana pemilihan Bupati dan Wakil Bupati bukan hanya sekedar pergantian kepemimpinan tetapi juga momentum untuk melanjutkan pembangunan dan memperkuat persatuan serta kesatuan di tengah masyarakat,” ujar Watania.


"Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa mengajak kepada seluruh pihak yang terlibat baik penyelenggara maupun masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas dan keamanan selama tahapan Pilkada 2024 berlangsung.


Kepada aparat keamanan dalam hal ini TNI dan Polri saya memohon dukungan agar dapat memastikan situasi dan kondisi keamanan tetap kondusif serta, mewaspadai setiap bentuk pelanggaran hukum dan ancaman keamanan yang dapat mengganggu kelancaran pemilihan,” tukas Watania.


Sekda menambahkan, kepada masyarakat Kabupaten Minahasa agar menjadi pemilih yang cerdas dan bijak dan gunakan hak pilih dengan penuh tanggung jawab serta menjaga persatuan dan kesatuan juga ciptakan suasana yang damai dan harmonis" tutup Watania.


Hadir dalam kegiatan ini para Komisioner KPU Minahasa, komisioner Bawaslu Minahasa, Anggota DPRD Minahasa, Kasdim 1302/Minahasa, Ketua PN Tondano, Perwakilan Kajari Minahasa, Perwakilan dari Polres Minahasa, serta utusan dari sejumlah Partai Politik.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Digelar KPU, Sekda Watania Hadiri Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa 2024

Terkini