terkini

HUT Desa Toraget ke 70, Warga Apresiasi Robby Dondokambey Serahkan Bantuan Sebagai Bentuk Kepedulian

Selasa, 25 Juni 2024, Juni 25, 2024 WIB Last Updated 2024-06-25T11:53:36Z



RadiusNews, Minahasa- Pemerintah Desa dan Masyarakat Desa Toraget Kecamatan Langowan Utara Kabupaten Minahasa memperingati HUT Desa Toraget ke 70 yang jatuh pada tanggal 24 Juni tahun 2024 kemarin, dirangkaikan dengan peletakan batu pertama pembangunan Balai Serbaguna Senin (24/6/24).




Perayaan hari jadi Desa Toraget ini dihadiri sejumlah Pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, juga mantan Wakil Bupati Dr Robby Dondokambey, SSi, MM,MAP bersama sejumlah anggota DPRD Minahasa terpilih.


Ketua panitia pembangunan gedung Serbaguna Vence Kaligis, saat membawakan laporan terkait pembangunan Balai Serbaguna atau bisa digunakan sebagai sarana olah raga di Desa Toraget, dia menyebut pembangunan itu tanpa dana tidak akan jalan.


"Walaupun ada dana dasar ada, tapi saya meminta bapak ibu yang hadir dalam perayaan HUT Desa Toraget ke 70, kiranya berkenan bisa berpartisipasi dalam pembangunan Balai Serbaguna yang baru saja dilakukan peletakan batu pertama ini," katanya.


Dalam laporannya, Kaligis sengaja meminta tanggapan dari mantan Wakil Bupati Robby Dondokambey dan ibu Martina Dondokambey Lengkong yang hadir saat itu, terkait dana pembangunan gedung Serbaguna tersebut.


Sontak saja, RD panggilan akrab mantan Wakil Bupati Minahasa periode 2018-2023 ini, langsung menyampaikan kepada masyarakat, bahwa dirinya siap membantu pembangunan gedung Serbaguna ini.


Tak tanggung-tanggung, mantan Wakil Bupati Minahasa ini langsung menyumbang dana sebesar 20 juta rupiah kepada panitia pembangunan gedung Serbaguna itu.


Bantuan pembangunan gedung Serbaguna ini, sebagai bentuk kepedulian keluarga Dondokambey-Lengkong, karena dirinya perna menjadi pemimpin di Kabupaten Minahasa.


"Bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk kepedulian saya sebagai mantan Wakil Bupati Minahasa. Saya tau persis kinerja seluruh Kumtua dan perangkat, termasuk pemimpin di Desa Toraget ini dalam mensukseskan program Pemerintah Kabupaten Minahasa pada waktu itu," ungkapnya.


Tak sampai disitu, selain bantuan yang diberikan kepada panitia pembangunan gedung Serbaguna. RD berjanji akan membantu mencarikan dana tambahan.


"Saya minta Pemdes Toraget supaya membuatkan proposal pembangunan gedung Serbaguna ini. Nanti saya bawa ke Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey," kata RD sapaan akrab penatua PKB di Sawangan ini.


Lebih jauh, mantan Wakil Bupati Minahasa ini menyebut kalau salah satu Desa di Minahasa belum lama ini telah mendapatkan dana dari Gubernur Sulut sebanyak 200 juta.


"Tak menutup kemungkinan, dengan adanya proposal pembangunan gedung Serbaguna. Desa Toraget akan mendapatkan bantuan dari gubernur," tandasnya.


Bantuan dana dari Robby Dondokambey buat pembangunan gedung Serbaguna di Desa Toraget, sehingga Kumtua Rolly Tulangow dan warga desa toraget memberikan apresiasi dan terima kasih kepada mantan Wakil Bupati Minahasa ini.


"Bantuan dari semua pihak untuk pembangunan gedung Serbaguna ini, tentu akan meringankan beban kami dalam pemabngunan tersebut. Terima kasih buat pak Robby Dondokambey yang telah berpartisipasi dalam membantu pembangunan di Desa Toraget, semoga keluarga Dondokambey-Lengkong terus diberkati Tuhan," tandasnya

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • HUT Desa Toraget ke 70, Warga Apresiasi Robby Dondokambey Serahkan Bantuan Sebagai Bentuk Kepedulian

Terkini