terkini

Lapas Klas IIB Tondano Terima Bantuan Hewan Kurban dari Pemkab Minahasa

Sabtu, 15 Juni 2024, Juni 15, 2024 WIB Last Updated 2024-06-16T01:27:59Z



RadiusNews, Minahasa- Pemerintah kabupaten Minahasa yang dipimpin Penjabat Bupati Dr Jemmy Kumendong bersama Sekda Dr Lynda Watania, MM, MSi menyalurkan 36 hewan kurban kepada umat Muslim dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1445 Hijriah, Sabtu (15/6/24).


Penyerahan 36 ekor hewan kurban sapi, berlangsung di lapangan belakang Kantor Bupati.


Kegiatan penyerahan bantuan hewan kurban oleh Pemkab Minahasa dihadiri langsung oleh Ketua MUI Habib Husain Assagaf, Ketua IPHI, Perwakilan Lapas Tondano, Polres Minahasa, Kodim Minahasa, serta sejumlah Tokoh Agama juga perwakilan dari setiap masjid di Kabupaten Minahasa mendapatkan bantuan hewan kurban.


Kalapas Klas IIB Tondano Yulius Paath mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Minahasa yang telah memberikan bantuan hewan kurban, sebab di dalam Lapas masih terdapat WBP umat muslim yang menjalani masa hukuman, namun dengan bantuan ini mereka bisa merayakan suasana Idul Adha 1445 H" jelas Paath.


Sementara, Penjabat Bupati Minahasa Jemmy Kumendong, dalam sambutannya menyampaikan dikesempatan yang berbahagia ini, Pemkab Minahasa dengan penuh rasa syukur menyerahkan hewan kurban kepada saudara-saudara kita umat Muslim.


"Penyerahan hewan kurban ini merupakan wujud nyata dari kebersamaan dan kepedulian kita terhadap sesama," kata bupati.


Hewan kurban juga, menurut Kumendong, menjadi momen untuk refleksi diri bagi setiap individu Muslim. Dan melalui kurban, umat diajak untuk merenungkan makna pengirbanan dalam jehidupan sehari-hari, bagaimana bersikap ikhlas, rela berkorban demi jebaikan bersama, dan mengutamakan kepentingan orang lain.


"Semoga penyerahan hewan kurban ini, kita semua dapat semakin mempererat tali silahturahmi dan persaudaraan diantara kita, serta berbahai kebahagian kepada mereka yang membutuhkan," ujarnya.


"Saya mengajak seluruh masyarakat menjaga Minahasa untuk rukun dan harmonis antar umat beragama, dan harus terus dijunjung tinggi nilai-nilai toleransi serta saling menghormati agar Kabupaten Minahasa dapat menjadi daerah yang aman, damai dan sejahtera," pungkasnya.


Hadir mendampingi PJ. Bupati Minahasa yaitu Sekda Dr. Lynda D. Watania MM,M.Si, Asisten 1, Asisten II, Staf Ahli, Inspektur, Kadis Kominfo, Ka. BPKAD, Ka. BKSDM, Kadis Perhubungan, Kabag SDA.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lapas Klas IIB Tondano Terima Bantuan Hewan Kurban dari Pemkab Minahasa

Terkini