terkini

Meity Tangkulung: SMP N 2 Kakas Buka Pendaftaran Siswa Baru

Rabu, 05 Juni 2024, Juni 05, 2024 WIB Last Updated 2024-06-06T05:43:16Z


RadiusNews, Minahasa- SMP N 2 Kakas mensosialisasikan Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2023/2024. Hal ini berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 1 Tahun 2021 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada Sekolah Menengah Pertama (SMP).


Kepala Sekolah SMP 2 Kakas Meity Tangkulung S,PD, kepada wartawan saat ditemui disekolah, Rabu (5/6/24) menyampaikan untuk tahapan pendaftaran saat ini masih dalam tahapan sosialisasi di sekolah- sekolah SD di Kecamatan Kakas dan untuk jadwal pendaftaran dibuka pada bulan Juni 2024.


"Meskipun belum dibuka pendaftaran namun sudah ada sejumlah siswa yang datang mendaftar dengan membawa surat keterangan lulus dari sekolah sebelumnya" kata Kepsek.


Untuk persyaratan pendaftaran di SMP, selain surat kelulusan juga harus melampirkan Kartu Keluarga dan Akte Kelahiran.


"Harapan kami akan ada banyak siswa yang akan mendaftar, dibandingkan tahun yang lalu agak ada penurunan siswa yang mendaftar dan pendaftaran tahun ini bisa melalui sistem online ataupun langsung.


Menjadi kerinduan kami kepada pemerintah daerah kabupaten minahasa kiranya bisa ada bantuan infrastruktur sekolah melalui dana DAK yaitu paving block di lapangan sekolah sekaligus akan menjadi aula tempat kegiatan dan hal ini sangat dirindukan para guru karena hal ini sudah menjadi wacana.


Semoga sekolah kami SMP Negeri 2 Kakas bisa mendapat perhatian lebih dari pemerintah baik pusat ataupun daerah untuk menunjuk muti belajar siswa" tutup Kepsek SMP N 2 Kakas.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Meity Tangkulung: SMP N 2 Kakas Buka Pendaftaran Siswa Baru

Terkini