terkini

Pemerintah Desa Waleure Gelar Musyawarah dan Pembangunan Desa TA 2025

Minggu, 09 Juni 2024, Juni 09, 2024 WIB Last Updated 2024-06-09T12:27:43Z



RadiusNews, Minahasa- Pemerintah Desa Waleure  Kecamatan Langowan Timur dibawah kepemimpinan Hukum Tua Tatty F. Pangkey menggelar Musyawarah Desa (Musdes) tentang perencanaan dan pembangunan desa dalam rangka Penyusunan RKP Desa tahun 2025, yang dilaksanakan di kediaman Hukum Tua Waleure, Kamis (6/6/2024).





Kegiatan Musdes dihadiri oleh Camat Langowan Timur Ir. Isye Liby Supit, Kasi PMD, Ketua BPD, dan sejumlah pegawai Kecamatan.





Dalam arahannya Camat mengatakan bahwa Musdes Penyusunan RKPDesa ini dilakukan  untuk merancang kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2025, dan apa yang diusulkan disampaikan pada Musdes hari ini.


"Kegiatan ini merupakan penjabaran dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa  (RPJMDes) selama 1 ( satu tahun). Kata Supit


Sementara Hukum Tua Tatty F. Pangkey menyampaikan setelah dilakukan pembahasan, seluruh peserta Musyawarah Desa menyepakati beberapa hal yang menjadi kesepakatan akhir dari Musyawarah Desa dalam rangka penyusunan RKP Desa tahun 2025 dengan mengevaluasi RKP Desa tahun berjalan, mencermati ulang dokumen RPJM Desa, menyepakati hasil evaluasi RKP Desa tahun 2024.


"Berbagai program rutin sebagai rencana kerja pemerintah tahun anggaran 2025 dengan menggunakan dana desa (DD) baik kegiatan fisik maupun non fisik menjadi bagian dalam pembahasan Musdes hari ini, dan saya berharap agar program di tahun 2025 berjalan dengan baik" tutup Pangkey.


Usai melaksanakan Musdes, dilanjutkan dengan rembuk stunting untuk membahas upaya dan pencegahan stunting di desa Waleure.


Kegiatan Musdes turut dihadiri Sekretaris Desa Nofita Tuyu, Pendamping Desa,Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta Seluruh Perangkat Desa Waleure.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemerintah Desa Waleure Gelar Musyawarah dan Pembangunan Desa TA 2025

Terkini