terkini

Pemerintah Kelurahan Tataaran 1 Gelar Sosialisasi Pengelolaan Sampah dan Sampah Rumah Tangga

Selasa, 11 Juni 2024, Juni 11, 2024 WIB Last Updated 2024-06-12T01:20:28Z



RadiusNews, Minahasa- Pemerintah Kelurahan Tataaran 1 melaksanakan Sosialisasi pengelolaan sampah dan pengelolaan sampah rumah tangga oleh Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Minahasa, Selasa (11/6/24) bertempat di Aula Balai Kelurahan Tataaran 1.





Materi disampaikan oleh kabid penanganan sampah, B3 dan peningkatan kapasitas resiko Fonnie M Kainde SP.


Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Sekcam Tondano Selatan ibu Margaretha L Pelealu STTP MAP. 


Turut hadir memberikan materi Camat Tondano Selatan  Drs. Joris Tumilantouw yang didampingi, Kasi Pemerintahan Mauna J. Rengkuan, Lurah Tataaran 1 Deiby Lensun SS, MAP.


Kadis Lingkungan Hidup Vicky Kaloh yang diwakili Kabid Pengelolaan Sampah Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas Fonnie Kainde SP dalam materinya menyampaikan Kegiatan hari ini terkait pengelolaan sampah akan tetapi lebih spesifik ke pengelolaan sampah rumah tangga.


Sampah rumah tangga bisa dikelola sebagian mestinya sehingga sampah organik tidak lagi ke TPA tapi bisa menjadi pupuk kompus atau metode bioporik untuk mengurangi sampah dan menjadi pupuk untuk tanaman sehingga sampah sampah yang masuk ke TPA bisa berkurang.


Menjadi himbauan ke Masyarakat agar kita menjaga bagaimana memanfaatkan kembali sampah sehingga volume sampah bisa berkurang dan dapat didaur ulang" tandas Kainde.


Hadir dalam kegiatan ini Perangkat Kelurahan serta Para Tokoh Masyarakat Kelurahan Tataaran 1.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemerintah Kelurahan Tataaran 1 Gelar Sosialisasi Pengelolaan Sampah dan Sampah Rumah Tangga

Terkini