terkini

Salurkan BLT Tahap II di Tahun 2024, KPM Ucapkan Terima Kasih Pemerintah Desa Waleure

Rabu, 26 Juni 2024, Juni 26, 2024 WIB Last Updated 2024-06-26T07:23:08Z


RadiusNews, Minahasa- Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) kembali bergulir di tahap ke II bulan April, Mei, Juni, yang disalurkan Pemerintah Desa Waleure Kecamatan Langowan Timur melalui Bank BSG.





Penyaluran BLT berlangsung di ruang kerja Hukum Tua Desa Waleure Kecamatan Langowan Timur Tatty F. Pangkey, Rabu (26/2024).





Terpantau media, masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima BLT- DD, sebesar Rp.900.000, serta mengucapkan terima kasih atas bentuk dan wujud kepedulian jajaran pemerintah desa Waleure yang dipimpin Hukum Tua Ibu Tatty F. Pangkey dan Sekretaris Desa Ibu Nofita Tuyu serta perangkat desa atau kepala jaga yang telah memberikan perhatian kepada kami warga yang membutuhkan" ungkap salah satu warga yang menerima BLT.


Sebelum proses penyaluran BLT berlangsung, Hukum Tua yang didampingi Sekretaris Desa mengimbau agar uang BLT- DD ini dipergunakan sebenar-benarnya untuk mencukupi kebutuhan pokok.


"Selaku Pemerintah Desa Waleure, kami berharap bantuan BLT yang diterima oleh 25 KPM betul-betul digunakan sesuai kebutuhan agar dapat meringankan beban keluarga" Ujar Hukum Tua dalam sambutannya.


"Bantuan ini merupakan amanah Pemerintah Pusat melalui Kementerian Desa dan menjadi  komitmen Pemerintah Desa Waleure kepada masyarakat yang masuk dalam data KPM setelah melalui proses verifikasi yang dilaksanakan oleh panitia khusus BLT, dan yang pasti tidak masuk pada Data DTKS atau PKH. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat" tutup Hukum Tua yang dikenal dekat dengan Masyarakatnya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Salurkan BLT Tahap II di Tahun 2024, KPM Ucapkan Terima Kasih Pemerintah Desa Waleure

Terkini