terkini

Bupati Kumendong Pantau dan Berikan Bantuan Kepada Warga yang Terdampak Banjir di Desa Paslaten dan Tounelet Kecamatan Kakas

Sabtu, 06 Juli 2024, Juli 06, 2024 WIB Last Updated 2024-07-06T08:21:43Z



RadiusNews, Minahasa- Penjabat Bupati Minahasa  Dr. Jemmy Stani Kumendong M,Si, meninjau lokasi banjir di Desa Paslaten dan Tounelet Kecamatan Kakas Kabupaten Minahasa, Sabtu (6/7/2024).


Selain mendatangi langsung dan berdialog dengan warga, Bupati Kumendong juga memberikan bantuan bahan pokok kepada warga yang terdampak bencana banjir.


Satu persatu lokasi banjir di Minahasa ini didatangi dan diberi bantuan. Kedatangan Bupati ini pun disambut antusias masyarakat, Kakas yang didominasi lansia dan ibu rumah tangga.


Berdasarkan data dari Hukum Tua Paslaten Waldo Lakoy ada 180 KK warganya yang terdampak banjir, Sementara Hukum Tua Desa Tounelet  Youber Stenly Lengkoan menerangkan bahwa di Desanya ada 157 KK terdampak banjir.


Kedua hukum tua pun mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Minahasa yang telah memberikan perhatian kepada warga.


Bupati Kumendong kepada media menyampaikan, sebagai bentuk perhatian Pemkab Minahasa kepada masyarakat , hari ini kami turun memantau dan memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat. Namun, upaya pemerintah untuk mengatasi banjir akan terus dilakukan, termasuk melakukan koordinasi dengan pihak PLN,  Kami juga mengimbau kepada warga untuk tetap waspada dengan cuaca ekstrim belakangan ini di Minahasa,” pungkasnya.


Turut mendampingi Bupati Kumendong, Camat Kakas Vecky Rombot, Kabag Prokopim Ricky Laloan, Kabid Limjamsos Dinsos Marlinda Kumontoy.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Kumendong Pantau dan Berikan Bantuan Kepada Warga yang Terdampak Banjir di Desa Paslaten dan Tounelet Kecamatan Kakas

Terkini