terkini

Dibuka Sekda Lynda Watania, Dinas PPPA Minahasa Gelar Sosialisasi Pencegahan Perkawinan Anak Usia Dini

Kamis, 25 Juli 2024, Juli 25, 2024 WIB Last Updated 2024-07-25T12:34:43Z



RadiusNews, Minahasa- Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Dr. Lynda D. Watania, MM, MSi membuka dan menjadi Nara Sumber Sosialisasi Pencegahan Perkawinan Anak Usia Dini yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Minahasa dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional ke-40 pada Jumat, (25/7/2024) di Hotel Yama Resort Tondano.




Kegiatan yang diawali dengan Laporan Plt. Kepala Dinas PPPA Minahasa Agustivo Tumundo, SE, MSi ini, juga menampilkan Nara Sumber Kepala Dinas PPPA Provinsi Sulut Wanda LC Musu, SE, ME dan Kepala UPTD PPA Minahasa Joke Fanny Runtuwene, S.Kep,MMKes.


Dalam sambutannya Sekda Lynda Watania mengatasnamakan Pj. Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong, MSi mengapresiasi kegiatan yang diprakarsai oleh Dinas PPPA MInahasa ini dan mengatakan bahwa Pemkab Minahasa sangat membutuhkan dukungan dari para siswa dan siswi untuk pelaksanaan pembangunan di Minahasa.


Terkait dengan perkawinan dini, Sekda Watania menyebut bahwa perkawinan usia dini ini bukan hoax atau bohong, karena faktanya di daerah lain masih banyak anak yang melakukan perkawinan dini.


"Ada anak yang dikawinkan dengan orang  yang jauh lebih tua, orang 'besar' atau orang kaya, dikarenakan berbagai faktor, salah satunya karena faktor berhutang dan lain sebagainya. ini yang harus kita cegah," tukasnya.


Sekda juga mengungkapkan bahwa perkawinan dini sangat beresiko. Bukan untuk menakuti tapi supaya mata kita terbuka, bahwa anak yang lahir dari perkawinan dini beresiko stunting.


Akhir dari kegiatan yang turut dihadiri oleh Sekdis PPPA Josefien Kaurow, SP, para Kepala Bidang Daine Lantang, SE, MAP, Irene Rumagit, SE, MSi, Dra Fivi Lensun dan Fera Yanti Sendoh, SIP serta Ketua Forum Anak Daerah (FAD) Minahasa Waraney Mangundap ini, digelar pula Lomba Yel-Yel Anti Kekerasan terhadap Anak antar siswa SMP yang memperebutkan Trophy Pj. Bupati Minahasa, Trophy Ketua TP PKK, Trophy Kadis Kesehatan, Kadis Pendidikan, Kadis PUPR, Kadis Perpustakaan dan Kadis PPPA Minahasa

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dibuka Sekda Lynda Watania, Dinas PPPA Minahasa Gelar Sosialisasi Pencegahan Perkawinan Anak Usia Dini

Terkini