terkini

Dipimpin Robby Dondokambey, PMI Minahasa Gelar Aksi Donor Darah di Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Tondano

Rabu, 31 Juli 2024, Juli 31, 2024 WIB Last Updated 2024-07-31T11:02:02Z


RadiusNews, Minahasa- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Minahasa menggelar bakti sosial donor darah dalam rangka memperingati Hari ulang tahun republik indonesia ke-79, Hari Pengayoman Ke-79 dan Hari Donor Darah Sedunia bertempat di Lembaga Pemasyarakatan Klas llB Tondano pada Rabu (31/7/24).



Kegiatan dipimpin langsung Ketua PMI Minahasa, Dr. Robby Dondokambey SSi, MM,MAP,  didampingi Ketua KORMI Minahasa Ny. Martina Dondokambey- Lengkong beserta pengurus PMI yang disambut hangat Kalapas Tondano Yulius Paath SIP, DEA, serta jajaran.



Dalam sambutannya, Robby Dondokambey mengatakan bahwa selama kepemimpinannya, donor darah di Lapas Klas llB Tondano sudah yang ke empat kalinya.



“Kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari program PMI, dan kegiatan donor darah ini dalam rangka menyambut Hut RI ke-79,” kata Dondokambey yang biasa disapa RD.

 

Dikatakannya, hubungan antara PMI Minahasa dan Lapas Tondano khususnya warga binaan pemasyarakatan sudah terjalin sejak lama. Sehingga aksi donor darah seperti ini sudah beberapa kali dilakukan di Lapas Tondano, dan para Warga binaan antusias untuk melakukan berpartisipasi dalam giat bakti sosial donor darah.


“Salah satu faktor warga binaan respek terhadap kegiatan-kegiatan sosial seperti ini, dikarenakan fasilitas penunjang di Lapas Tondano sudah semakin baik, terutama dapur umum,” sebut Dondokambey.


Sementara, Kalapas Tondano, Yulius Paath, mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi PMI Minahasa yang sudah menggelar donor darah di Lapas  Klas llB Tondano.


Khusus bagi pendonor darah ini ada manfaat bagi warga binaan pemasyarakatan karna bisa untuk usulan remisi, jika mendonor 4 kali mendapat remisi 1 bulan bersamaan dengan remisi umum.


“Kegiatan donor darah ini juga dalam rangka memperingati Hut Kemenkumham, Hari Pengayoman Ke-79, Hari Donor Darah Sedunia, Hut Kemerdekaan RI ke-79. Dan tentunya saya memberikan apresiasi dan terima kasih kepada PMI Minahasa, khususnya Pak Robby Dondokambey dan rombongan  yang sudah melaksanakan kegiatan aksi donor darah di Lapas Tondano,” tutup Paath.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dipimpin Robby Dondokambey, PMI Minahasa Gelar Aksi Donor Darah di Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Tondano

Terkini