terkini

Kalapas Tondano dan Jajaran Sambut Kunker Staf Ahli Menkumham R.I

Kamis, 11 Juli 2024, Juli 11, 2024 WIB Last Updated 2024-07-11T13:43:05Z



RadiusNews, Minahasa- Kalapas Klas IIB Tondano Yulius Paath SIP, DEA, bersama jajaran menerima kunjungan kerja Staf Ahli Menteri Hukum dan Ham, Drs.Kosmas Harefa M,Si, Kamis (11/7/2024) bertempat di Kantor Lapas Tondano.




Kunjungan kerja Staf Ahli Menteri Hukum dan Ham yang didampingi Plh. Kanwil Kemenkumham Sulut Jhon Batara SE, SH, MH, Kadiv Permasyarakatan Haris Munandar Bc, IP, S,Sos, M,So, Kadiv Imigrasi Syamsul Sitorus S,Sos, MA, disambut hangat jajaran lapas Tondano dengan tarian kabasaran minahasa yaitu cakalele.





Tiba di kantor Lapas Tondano, Staf Ahli Menteri Drs.Kosmas Harefa M,Si, didampingi Kalapas Tondano dan jajarannya langsung memantau situasi dan kondisi yang ada di area Lapas Tondano termasuk para warga binaan.


Kalapas Tondano menyampaikan, Kunjungan Bapak Staf Ahli Menkumham bidang sosial dalam rangka memantau pelaksanaan reformasi birokrasi dilapas rutan maupun di UPT yang ada dilingkungan kantor wilayah kementerian hukum dan Ham Sulawesi Utara, salah satunya di Lapas Tondano, juga memberikan penguatan seluruh UPT dalam hal pelayanan publik dan pengelolaan lapas rutan termasuk pembinaan di lapas tondano" ucap Kalapas.


Sementara kepada media, Staf Ahli Menkumham Kosmas Harefa menyampaikan bahwa tujuan kehadiran kami yaitu untuk melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan pengelolaan lembaga pemasyarakatan di Tondano, karena penting sekali kita memastikan bahwa program pembinaan kemasyarakatan dilaksanakan dengan baik, apalagi saat ini isu isu mengenai penerapan hak asasi manusia dalam pengelolaan pemasyarakatan juga penting dan harus kita kedepankan" ujarnya.


"Hasil dari pemantauan, saya melihat bahwa pengelolaan ini sudah cukup baik dilakukan, dan terima kasih kepada Bapak Kalapas dan tim yang sudah menjalankan berbagai program, dan paling penting tetap berupaya untuk meningkatkan pelayanan kita kepada warga binaan, terutama para narapidana yang sedang menjalani mas hukuman jangan sampai mereka dihukum kedua kalinya, karena berada disini saja sudah direnggut kemerdekaannya sebagai hukuman bagi dirinya, dan tentu kita harus benar benar memperhatikan segala kebutuhannya.


"Saya bangga atas hasil karya warga binaan, ada sofa, meja, tempat tidur dan ini sangat luar biasa hasilnya.


Program dari Direktorat jenderal pemasyarakatan mendorong untuk memberikan ketrampilan, pelatihan kepada warga binaan supaya dapat mengisi waktu mereka untuk kegiatan yang positif, juga diharapkan memiliki kemampuan ketrampilan sehingga terbangunlah secercah harapan dalam dirinya setelah keluar dia bisa membawa ketrampilannya dalam kehidupannya, dan hal ini terus kita dorong" pungkasnya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kalapas Tondano dan Jajaran Sambut Kunker Staf Ahli Menkumham R.I

Terkini