terkini

Pemdes Tempang Kembali Salurkan BLT- DD Tahap Dua Tahun 2024

Jumat, 19 Juli 2024, Juli 19, 2024 WIB Last Updated 2024-07-19T08:22:20Z



RadiusNews- Minahasa-Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Extrim yang bersumber dari Dana Desa (DD) kembali bergulir di tahap ke II bulan April, Mei, Juni, yang disalurkan Pemerintah Desa Tempang Kecamatan Langowan Utara melalui Bank BSG.


Penyaluran BLT berlangsung di kediaman Hukum Tua Desa Tempang Kecamatan Langowan Utara Arjenli Maki Jumat (18/7/2024).


Masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima BLT- DD, sebesar Rp.900.000.


Bantuan tersebut sebagai bentuk dan wujud kepedulian jajaran pemerintah desa Tempang yang dipimpin Hukum Arjenli Maki serta perangkat desa yang telah memberikan perhatian penuh kepada masyarakat KPM.


Sebelum proses penyaluran BLT berlangsung, Hukum Tua yang didampingi Sekretaris Desa mengimbau agar uang BLT- DD ini dipergunakan sebenar-benarnya untuk mencukupi kebutuhan pokok.


"Selaku Pemerintah Desa Tempang, kami berharap bantuan BLT yang diterima oleh 45 KPM betul-betul digunakan sesuai kebutuhan agar dapat meringankan beban keluarga untuk membeli bahan bahan yang bermanfaat tentunya" Kata Arjenli.


"Bantuan ini merupakan amanah Pemerintah Pusat melalui Kementerian Desa yang menjadi  komitmen Pemerintah Desa Tempang kepada masyarakat yang masuk dalam data KPM setelah melalui proses verifikasi yang dilaksanakan oleh panitia khusus BLT, Saya berharap semoga bantuan ini dapat digunakan dengan baik" tutup Hukum Tua

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemdes Tempang Kembali Salurkan BLT- DD Tahap Dua Tahun 2024

Terkini