terkini

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Pemdes Sumarayar, Waleure, Tempang Dua, Tempang dan Sejumlah Desa di Minahasa Ikuti Bimtek

Rabu, 10 Juli 2024, Juli 10, 2024 WIB Last Updated 2024-07-11T03:40:39Z


RadiusNews, Bandung- Pemerintah Desa Sumarayar, Waleure, Tempang Dua dan Tempang serta sejumlah desa di Kabupaten Minahasa mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Optimalisasi Penguatan dan Peningkatan Kapasitas Kepala Desa serta Rincian Prioritas Penggunaan Dana Desa Sesuai Permendes No 7 Tahun 2023 Dalam Pembangunan Di Kabupaten Minahasa.





Kegiatan Bimtek dilaksanakan di Favehotel Hyper Square Bandung mulai tanggal 9 sampai 12 Juli 2024.


Hukum Tua Desa Sumarayar Djefry Mumu mengatakan bahwa kegiatan Bimtek ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kapasitas aparatur desa dalam penggunaan dana desa.


Program ini merupakan inisiatif yang bertujuan untuk memberikan pelatihan dan bimbingan teknis kepada aparatur desa guna meningkatkan kualitas pelayanan dan efektivitas penyelenggaraan pemerintahan desa. 


Melalui kegiatan Bimtek ini, para aparatur desa dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk mengelola pemerintahan desa dengan lebih baik karena begitu pentingnya peningkatan kapasitas aparatur desa dalam menghadapi tuntutan dan perubahan yang terjadi dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di desa sebagaimana amanah undang undang.


Diketahui, kegiatan bimtek berlangsung selama tiga hari di Favehotel Hyper Square Bandung dan para peserta akan mendapatkan materi-materi terkait penyelenggaraan pemerintahan desa, pengelolaan keuangan desa, pembangunan infrastruktur, serta pengembangan potensi desa" ujar Mumu.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Pemdes Sumarayar, Waleure, Tempang Dua, Tempang dan Sejumlah Desa di Minahasa Ikuti Bimtek

Terkini