terkini

Dibuka Gubernur Sulut, Sekda Watania Hadiri Sosialisasi Program Pembentukan Percontohan Kabupaten Kota Anti Korupsi

Selasa, 20 Agustus 2024, Agustus 20, 2024 WIB Last Updated 2024-08-20T23:07:19Z



RadiusNews, Minahasa- Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Dr. Lynda D. Watania MM, M,Si, menghadiri kegiatan Sosialisasi Program Pembentukan Percontohan  Kabupaten/kota antikorupsi di Provinsi Sulut.



Kegiatan ini dibuka oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, yang berlangsung di Ruang CJ Rantung Kantor Gubernur Sulut, Senin (20/8/2024), yang dihadiri oleh perwakilan KPK RI Andika Wirdiato, Sekprov Sulut Steve Kepel, Bupati, Walikota, Sekretaris Daerah se- Provinsi Sulawesi Utara.


Gubernur Olly Dondokambey menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini sekaligus mengucapkan terima kasih kepada KPK atas waktu dan kesempatan dalam memberikan pemahaman dan informasi ter-update sehingga dapat mendukung dan mensukseskan program ini.


Dikatakan Olly, korupsi merupakan sebuah pelanggaran, tapi juga merupakan ancaman serius terhadap tantangan sosial dan pembangunan bangsa. Karena korupsi dapat melemahkan dan merusak integritas lembaga pemerintah dan menghambat kemajuan daerah.


“Upaya pencegahan korupsi sangatlah penting dan bukan hanya slogan saja, tapi merupakan sebuah komitmen dan tugas bersama yang muaranya demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Selain itu peningkatan partisipasi publik masyarakat harus dilibatkan dalam pengawasan dan pelaporan tindak korupsi sebab partisipasi publik salah satu kunci keberhasilan dalam menciptakan lingkungan yang anti korupsi" beber Olly.


Sementara Sekda Lynda Watania menuturkan bahwa pembentukan penentuan kabupaten/kota antikorupsi yang diselenggarakan KPK, manjadi langkah strategis dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih transparan dan akuntabel.


“Semoga program ini dapat menciptakan standar antikorupsi dalam setiap aspek pemerintahan baik dalam perencanaan, pengganggaran hingga pelaksanaan kegiatan" tambah Sekda Watania.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dibuka Gubernur Sulut, Sekda Watania Hadiri Sosialisasi Program Pembentukan Percontohan Kabupaten Kota Anti Korupsi

Terkini