terkini

Dipimpin Plt. Sekjen Kemendagri, Bupati Jemmy Kumendong Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi

Senin, 26 Agustus 2024, Agustus 26, 2024 WIB Last Updated 2024-08-26T10:31:45Z



RadiusNews, Minahasa- Penjabat Bupati Minahasa Dr.Jemmy Stani Kumendong,M.Si mengikuti rakor pengendalian inflasi secara virtual yang dipimpin oleh Plt. Sekjen Kementerian Dalam Negeri R.I. Komjen Pol. Drs.Tomsi Tohir Balaw M,Si.


Rakor pengendalian inflasi berlangsung di ruangan command center Kantor Bupati, Senin (26/8/24).


Dalam rakor tersebut, Tomsi Tohir juga menekankan pentingnya surat Mendagri Nomor 500.2.5/1732/IJ tanggal 17 Agustus 2024, yang berisi dukungan terhadap peningkatan produksi cabai.


"Kemendagri mendorong pemerintah daerah produsen cabai untuk memfasilitasi dan mendukung kebutuhan para petani cabai guna meningkatkan produksi dan menjaga ketersediaan pasokan cabai di Indonesia.


"Langkah-langkah konkret harus terus diupayakan bersama oleh seluruh Kepala Daerah dan tim TPID agar koordinasi dan sinergi dapat terjalin secara efektif dari tingkat pemerintah daerah hingga pusat," tegas Tomsi.


Sementara Bupati Kumendong dihadapan para TPID Minahasa menyatakan komitmen untuk mendukung kebijakan pengendalian inflasi.


"Kami akan terus berkoordinasi dengan semua pihak untuk mengimplementasikan kebijakan ini secara efektif dan menjaga stabilitas harga di daerah, termasuk mensosialisasikan surat Mendagri nomor 500.2.5/1732/IJ, serta berkoordinasi dengan pemasok cabai untuk menstabilkan harga" pungkas Kumendong.


Turut hadir, Asisten II, Kadis Pertanian, Kadis Sosial, Kadis Perhubungan, Kadis Koperasi, Kabag Perekonomian, Kabag Hukum, Kabag Prokopim.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dipimpin Plt. Sekjen Kemendagri, Bupati Jemmy Kumendong Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi

Terkini