terkini

SMPN 3 Tondano Ukir Berbagai Prestasi Gemilang

Kamis, 22 Agustus 2024, Agustus 22, 2024 WIB Last Updated 2024-08-23T06:49:31Z



RadiusNews, Minahasa- SMPN 3 Tondano kembali menorehkan berbagai prestasi dan menjadi catatan gemilang dalam dunia pendidikan dengan mempersembahkan beragam prestasi.


Sebagai salah satu barometer pendidikan di Kabupaten Minahasa, sekolah ini tidak hanya menjadi tempat belajar, tetapi juga wadah bagi para siswa dan guru untuk menggali potensi terbaik mereka.


Kepala Sekolah SMPN 3 Tondano Anneke Tampinongkol S,Pd, kepada media diruang kerjanya, Rabu (21/8/24), mengatakan bahwa sekolah SMPN 3 Tondano memiliki visi untuk mencetak siswa berkarakter, bersih, dan juara. Visi ini bukan sekadar slogan, tetapi juga menjadi landasan bagi setiap kegiatan dan program di sekolah sehingga hal tersebut mampu mengoptimalkan prestasi dan kemampuan para siswa.


Menurut Kepala Sekolah, keberhasilan SMPN 3 Tondano dalam meraih prestasi tidak lepas dari peran serta aktif siswa dalam kegiatan ekstrakurikuler sehingga dapat memberikan ruang bagi siswa untuk mengembangkan bakat dan minatnya di berbagai bidang.


Ditambahkan Kepsek, Hal ini tentunya tidak lepas dukungan dari komite sekolah atau para orang tua siswa yang memberikan support disetiap kegiatan sehingga para orang tua siswa mengaku bangga dan senang melihat anak anak mereka bisa meraih beragam prestasi tersebut.


Menjadi bukti nyata keberhasilan sekolah ini dalam mendidik dan membina siswa-siswinya dengan berhasil menorehkan berbagai prestasi diantaranya Juara 1 lomba Cerdas Cermat Lalu Lintas dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68 Ditlantas Polda Sulawesi Utara yang digelar pada 12 September 2023, kemudian Juara 2 lomba marching band tingkat kabupaten yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa, juga meraih juara 3 lomba gerak jalan dan pawai obor dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke- 79 tahun 2024.


Prestasi-prestasi tersebut bukan hanya menjadi kebanggaan bagi SMPN 3 Tondano, tetapi juga menjadi inspirasi bagi sekolah lain dalam upaya meningkatkan kualitas di dunia pendidikan" tutup Kepsek.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SMPN 3 Tondano Ukir Berbagai Prestasi Gemilang

Terkini