terkini

KPU Minahasa Gelar Penyuluhan Produk Hukum dalam Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah

Sabtu, 24 Agustus 2024, Agustus 24, 2024 WIB Last Updated 2024-08-28T05:37:17Z



RadiusNews, Minahasa-  Dalam rangka penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta bupati dan wakil Bupati Minahasa tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa menggelar kegiatan penyuluhan terkait produk hukum pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa tahun 2024.


Bertempat di warung kopi Rumah Tua, Tondano, Sabtu,(24/8/2024), Kegiatan penyuluhan ini diikuti oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Devisi Hukum dan seluruh Awak media di Kabupaten Minahasa. Acara ini dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Kabupaten Minahasa, Rendy V.J. Suawa.


Dalam sambutannya, Ketua KPU Minahasa Rendy V.J. Suawa menekankan pentingnya pemahaman yang mendalam terkait regulasi dan produk hukum yang berlaku dalam pelaksanaan Pilkada.


Ia berharap dengan penyuluhan ini, seluruh pemangku kepentingan, khususnya PPK dan media, dapat menjalankan perannya secara maksimal dalam mendukung pelaksanaan Pilkada yang bersih dan berintegritas.


"Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan pemahaman yang lebih baik bagi PPK dan media mengenai aturan dan regulasi yang harus dipatuhi selama proses Pilkada. serta dapat disosialisasikan lebih luas ke masyarakat.Hal ini penting untuk memastikan proses pemilihan yang jujur, adil, dan transparan," ujar Rendy V.J. Suawa.


Kegiatan ini juga menjadi forum diskusi bagi peserta untuk mengklarifikasi berbagai hal terkait dengan pelaksanaan tahapan Pilkada, sehingga dapat meminimalisir potensi kesalahan yang dapat mempengaruhi hasil pemilihan.


Acara penyuluhan ini merupakan bagian dari upaya KPU Kabupaten Minahasa untuk menjamin kelancaran dan kredibilitas Pilkada serentak tahun 2024 di wilayah tersebut.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KPU Minahasa Gelar Penyuluhan Produk Hukum dalam Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah

Terkini