terkini

Pj. Bupati Jemmy Kumendong Kukuhkan Pokja Pengarusutamaan Gender dan Buka Sosialisasi Dinas PPPA Minahasa

Kamis, 01 Agustus 2024, Agustus 01, 2024 WIB Last Updated 2024-08-01T07:51:38Z



RadiusNews, Minahasa- Pj. Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong M,Si melantik Kelompok Kerja Pengarusutamaan Gender (PUG) Kabupaten Minahasa Periode 2024-2029 dan membuka Sosialisasi Advokasi Kebijakan dan Pendampingan Peningkatan Partisipasi Perempuan di Bidang Politik, Hukum, Sosial dan Ekonomi yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Minahasa pada Kamis, (1/8/2024) di Hotel Yama Resort Tondano.



Kegiatan yang diawali dengan Laporan Plt. Kepala Dinas PPPA Minahasa Agustivo Tumundo, SE, MSI ini, menghadirkan Nara Sumber Ketua TP-PKK Ny. Djeneke Kumendong-Onibala, SH, MSi, Sekretaris Daerah Dr. Lynda D. Watania, MM, MSi, Inspektur Daerah Maudy N. Lontaan, S.Sos, Asisten I Sekda Drs. Riviva Maringka, MSi, Asisten III Sekda Dr. Christian Vicky Tanor, MSi dan Akademisi FEB Unsrat Dr. Bode Lumanauw, SE, MSi.



Dalam sambutannya, Pj. Bupati Jemmy Stani Kumendong memberikan apresiasi atas kegiatan yang digelar Dinas PPPA Minahasa ini, dan mengatakan bahwa Sosialisasi dan Advokasi kebijakan ini adalah langkah strategis untuk memperkuat komitmen kita bersama dalam mendorong partisipasi perempuan memperjuangkan kesetaraan gender dan menghapus diskriminasi diberbagai bidang.



Dikatakan Kumendong, kegiatan ini juga merupakan agenda krusial yang menjadi fokus perhatian kita bersama, baik sebagai pemerintah, ASN, maupun masyarakat Kabupaten Minahasa.


"Isu pengarusutamaan gender telah menjadi perhatian global dan nasional dalam beberapa dekade terakhir juga tantangan besar kita saat ini yaitu dalam memastikan kesetaraan gender baik dalam akses terhadap kesempatan, representatif di lembaga-lembaga politik dan pemerintahan maupun dalam bidang sosial dan ekonomi” urai Kumendong.


Diharapkannya, sosialisasi dan advokasi, kita semua dapat memahami lebih dalam tentang pentingnya pengarusutamaan gender dan pemberdayaan perempuan di Minahasa.


Kepada para pejabat yang dilantik sebagai Kelompok Kerja PUG, Bupati berharap untuk dapat memberikan dukungan teknis analisis dan rekomendasi untuk memastikan bahwa prinsip-prinsip kesetaraan gender diimplementasikan secara efektif.


Adapun Kelompok Kerja PUG yang dilantik terdiri dari Ketua I Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Riviva Maringka, MSi, Ketua II Kepala Bapelitbangda Edwin Muntu, SP, MSi, Ketua III Ketua TP-PKK Ny. Djeneke Onibala, SH, MSA, Sekreteris Kadis PPPA Agustivo Tumundo, SE, MSi dan Anggota para Kepala Perangkat Daerah Pemkab Minahasa.


Turut hadir dalam kegiatan ini Sekdis PPPA Josefien Kaurow, SP, para Kepala Bidang Irene Rumagit, SE, MSi, Dra. Fivi Lensun, Dayne Lantang, SE, MAP, dan Fera Yanti Sendoh, SIP serta para pejabat utusan OPD sebagai peserta.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj. Bupati Jemmy Kumendong Kukuhkan Pokja Pengarusutamaan Gender dan Buka Sosialisasi Dinas PPPA Minahasa

Terkini