terkini

RD Masih Sakti di Pilkada Minahasa 2024

Jumat, 23 Agustus 2024, Agustus 23, 2024 WIB Last Updated 2024-08-24T04:32:47Z



RadiusNews, Minahasa- Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dihelat Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada November 2024 mendatang, tentunya menjadi penantian bagi seluruh masyarakat kabupaten minahasa untuk memilih pilihan mereka.


Robby Dondokambey atau lebih dikenal RD merupakan tokoh masyarakat di kabupaten minahasa yang juga mantan wakil bupati minahasa periode 2018-2023 juga selaku ketua DPC PDI Perjuangan hingga saat ini yang mendapatkan rekomendasi dari ketua umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sebagai calon Bupati Minahasa periode 2025- 2030.


Diketahui, sebagai Ketua DPC PDIP Minahasa, Kepemimpinan RD berhasil menambah 2 kursi dari periode sebelumnya sehingga membawa PDIP meraih 19 kursi dalam pemilihan legislatif yang digelar KPU pada 14 Februari 2024, Robby Dondokambey juga berhasil merebut kursi DPRD tingkat provinsi dengan meraih 27964 ribu suara dan hal ini menjadi tolak ukur.


Terpantau media, ajang Pilkada Minahasa 2024, elektabilitas RD terus menuai dukungan, sebab nama Robby Dondokambey telah dikenal sebagian besar kalangan masyarakat minahasa, ditambah sosialisasi dari tim 9 yang dibentuk PDI-P juga mesin partai yang solid yang dipastikan mampu mendongkrak suara RD pada Pilkada 2024, namun hingga hari siapa yang akan berpasangan dengan RD masih menunggu hasil keputusan DPP PDI-Perjuangan.


" Sejumlah kalangan, mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan kalangan akademisi serta birokrasi menilai sosok RD yang dikenal dengan kerendahan hatinya, dekat dengan siapa saja, juga berpengalaman di dunia birokrasi dan politik dan pasti memiiki jiwa leadership sehingga Robby Dondokambey layak kembali memimpin Kabupaten Minahasa untuk lebih maju dan sejahtera.


Robby Dondokambey (RD) pun melalui media ini memohon doa restu dan dukungan kepada masyarakat di Kabupaten Minahasa dalam pencalonannya sebagai Bupati Minahasa periode 2025- 2030. (HT)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • RD Masih Sakti di Pilkada Minahasa 2024

Terkini