terkini

Buka ANBK 2024, Bupati Jemmy Kumendong Serahkan Bantuan Kepada Siswa Berprestasi di SMPN 4 Tondano

Selasa, 10 September 2024, September 10, 2024 WIB Last Updated 2024-09-11T07:43:08Z



RadiusNews,Minahasa- Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) jenjang SMP sudah mulai digelar sejak 9 September 2024. Asesmen Nasional (AN) adalah salah satu bentuk evaluasi sistem pendidikan yang dilakukan pada jenjang pendidikan dasar SD/sederajat hingga pendidikan menengah atau SMP-SMA atau sederajat.



Diketahui, Asesmen Nasional dilaksanakan dengan tiga instrumen yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM literasi, numerasi), survei karakter dan survei lingkungan belajar.



Penjabat Bupati Minahasa Dr Jemmy Stani Kumendong M,Si, didampingi Kadis Pendidikan Kabupaten Minahasa Tommy Wuwungan S,Pd, Senin (9/9/2024) membuka Token ANBK di SMPN 4 Tondano yang diikuti 45 Siswa.


Kunjungan kerja Bupati Kumendong disambut hangat Kepala Sekolah SMPN 4 Tondano Melky Palilingan M,Pd, bersama para guru yang diikuti dengan tarian kabasaran. 


Sebagai bentuk kepedulian pemerintah Kabupaten Minahasa, Bupati Jemmy Kumendong memberikan penghargaan yaitu uang pembinaan kepada 28 siswa dan guru berprestasi dan guru pembimbing.


"Bantuan ini kiranya bisa menjadi motivasi bagi para siswa dengan harapan dapat terus berprestasi, dan yakinlah usaha dan kerja keras dari adik- adik siswa yang nanti akan berlaga di arena Pekan Olahraga Nasional akan membawah hasil.


Kepada para siswa kelas 8 selamat mengikuti ANBK, tetap terus belajar dan tetap Semangat" tutup Kumendong.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Buka ANBK 2024, Bupati Jemmy Kumendong Serahkan Bantuan Kepada Siswa Berprestasi di SMPN 4 Tondano

Terkini