terkini

Indahnya Kebersamaan, RD- Vasung Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Senin, 16 September 2024, September 16, 2024 WIB Last Updated 2024-09-17T03:14:19Z


RadiusNews, Minahasa- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Minahasa melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, 1446 Hijriah dan Haul Al-Habib Abdullah Bin Umar Assagaf yang ke-123 bertempat di kediaman Ketua MUI Kabupaten Minahasa Habib Husain Assagaf, Senin (16/9/2024).



Hari yang penuh makna ini dihadiri Bapak Robby Dondokambey dan Ibu Martina Lengkong serta Ibu Vanda Sarundajang yang disambut penuh keakraban oleh Habib Husain Assagaf serta para Jamaah untuk memenuhi undangan dari Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Minahasa dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H.



Kegiatan yang merupakan momen penting dalam kalender umat Islam, turut dihadiri Habib Abdullah Bin Ali Bin Smith, Habib Abdurrahman Jindan, Habib Husain Bin Umar Al-Haddad, Habib Azmi Bin Sechan Alaydrus serta mengundang para tokoh agama, Tokoh Masyarakat dan Pimpinan Daerah Kabupaten Minahasa.



Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an, diikuti dengan tauziah dari para ulama terkemuka yang mengangkat nilai-nilai kepemimpinan Nabi Muhammad SAW serta keteladanan Al-Habib Abdullah bin Umar Assagaf.


Diketahui, Robby Dondokambey dan Vanda Sarundajang yang merupakan Calon Bupati dan Wakil Minahasa Minahasa dalam Pilkada 2024, disela menyapa para masyarakat yang hadir menyampaikan pesan untuk senantiasa menjaga kebersamaan dan toleransi antar umat beragama.


" Dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, dapat meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan yang Maha Kuasa, saling menghormati, saling menjaga dalam keberagaman tanpa meninggalkan nilai nilai silaturahmi" ucap RD dalam suasana kebersamaan.


Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dihadiri oleh Ketua Kordasus KKJI Haji Umar Masloman Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ulama, serta masyarakat dari berbagai penjuru Minahasa. Selain memperingati kelahiran Nabi, acara ini juga mengenang 123 tahun wafatnya Al-Habib Abdullah bin Umar Assagaf, seorang ulama besar yang meninggalkan jejak mendalam dalam perkembangan dakwah Islam di wilayah tersebut.


Kehadiran Robby Dondokambey dan Vanda Sarundajang semakin menegaskan komitmen mereka terhadap kehidupan keagamaan di Minahasa, menjelang Pilkada 2024.


Habib Husain Assagaf selaku Ketua MUI Kabupaten Minahasa mengucapkan terima kasih kepada Bapak Robby Dondokambey dan Ibu Vanda Sarundajang yang telah hadir dalam kegiatan yang penuh khidmat dan menyampaikan pesan-pesan toleransi. Hari ini menjadi momentum penting dalam mempererat hubungan antara masyarakat dan calon pemimpin di kabupaten Minahasa yang peduli terhadap keberagaman" tukas Ketua MUI.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Indahnya Kebersamaan, RD- Vasung Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Terkini