terkini

Program Aspirasi di Desa Tempang Dua Berhasil Bangun Sejumlah Infrastruktur untuk Kesejahteraan Masyarakat

Selasa, 17 September 2024, September 17, 2024 WIB Last Updated 2024-09-17T11:40:15Z


RadiusNews, Minahasa- Program infrastruktur di Desa Tempang Dua Kecamatan Langowan Utara tampak mengalami kemajuan setelah program aspirasi yang dilobi oleh hukum tua desa Tempang Dua Seftian Lukow SH kepada anggota DPR-RI Komisi V Djenri Alting  Keintjem SH, MH, terwujud berdasarkan hasil serap aspirasi kepada masyarakat desa tempang dua.



Berbagai infrastruktur yang dibangun di desa Tempang dua melalui Kementerian PUPR yaitu BSPS 25 unit, Sanimas 25 Unit, Pisew di dua titik sepanjang 570 meter dan P3-TGAI sepanjang 500 meter. 


Kepada media, Hukum Tua Seftian Lukow menyampaikan selain dana desa (DD) program infrastruktur dari Kementerian PUPR terserap di desa tempang dua dengan berbagai item yaitu pembangunan  PT3TGAI untuk meningkatkan kualitas pertanian, BSPS untuk memberikan bantuan sosial dan pengentasan kemiskinan, serta Pisew untuk mengembangkan infrastruktur dan sarana publik.


Program ini dikerjakan oleh kelompok kerja masyarakat melalui program padat karya tunai, dan diperkirakan di 2 tahun terakhir ini anggaran yang masuk sudah mencapai 2,3 miliard" ujar Lukow.


"Atas pencapaian program aspirasi  tersebut, Pemerintah dan masyarakat desa tempang dua mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPR-RI Komisi V Bapak Djenry Keintjem atas segala bentuk dan wujud perhatian, kami juga berharap agar infrastruktur yang dibangun dapat dipelihara dan dijaga dengan baik.


"Kepada seluruh masyarakat desa tempang dua untuk aktif berpartisipasi dalam proses implementasi program aspirasi ini, dengan memberikan masukan dan dukungan guna memastikan keberhasilan program-program tersebut.


"Peran serta masyarakat sangat penting dalam menjalankan program aspirasi sehingga program-program ini dapat memberikan dampak positif dan nyata bagi kehidupan warga masyarakat yang ada di Desa Tempang Dua" tutup Seftian.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Program Aspirasi di Desa Tempang Dua Berhasil Bangun Sejumlah Infrastruktur untuk Kesejahteraan Masyarakat

Terkini