terkini

Vanda Sarundajang Kunjungi Kelompok UMKM dan Berikan Motivasi

Sabtu, 14 September 2024, September 14, 2024 WIB Last Updated 2024-09-14T23:38:26Z



RadiusNews, Minahasa- Calon Wakil Bupati Minahasa mendampingi Robby Dondokambey, Vanda Sarundajang (Vasung) mengunjungi Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah, (UMKM) atau juga disebut sebagai usaha kecil dan menengah yang mengimbau untuk membuat Ijin dari pihak perijinan PRT dan Ijin kesehatan dari BPOM dan diingatkannya membuat ijin tidak dipungut biaya.


Hal ini dikatakan Vanda Sarundajang yang akrab ditelinga disapa (VASUNG), ketika mengunjungi beberapa tempat kelompok UMKM industri rumahan dengan ekonomi kreatifnya yang ada di beberapa desa di kecamatan Langowan, Sabtu (14/9/24).


Dikatakannya bahwa, “pelaku UMKM sejak pandemi covid 19, telah berevolusi dengan industri rumahan ekonomi kreatif mereka berputar otak dengan berjualan online untuk menambah perekonomian keluarga baik itu pelaku UMKM rumahan yang bergerak dibidang pembuatan kue dan industri rumahan lainnya, “kata Putri dari Almarhum S. H. Sarundajang ini.


Adapun kunjungan Vanda Sarundajang ini sebagai bentuk kepeduliannya kepada masyarakat kecil yang mau berusaha meningkatkan perekonomian keluarga, dalam bentuk usaha industri rumahan, dengan menyapa para pelaku UMKM, sebagaimana pengalamannya sebagai seorang legislatif handal selama 10 tahun, terakhir.


Apa yang dilakukannya ini merupakan bentuk perhatiannya pada industri-industri rumahan yang ada di Minahasa, dengan berkunjung dan mengingatkan para pelaku usaha ini untuk dapat membuat ijin usaha dan ijin kesehatan, tentunya berharap setiap pelaku usaha ini harus memiliki sifat hiegienis dalam melakukan pekerjaan pembuatan makanan ringan untuk diproduksi.


“Untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah para pelaku usaha harus ada PIRT dan agar nantinya juga saat dimasukan di toko-toko dan supermarket bisa diterima, dan dengan adanya ijin ini para pelaku usaha dimudahkan dalam mendapatkan modal. Jadi dengan maksud inilah Saya menyapa masyarakat pelaku UMKM agar Saya bisa mengingatkankan hal ini. Agar nantinya suport permodalan bagi para Pelaku UMKM atau industri rumahan dapat diberikan kemudahan oleh pihak yang dapat memberikan suport permodalan, “tandas Vasung.


Dalam kesempatan ini, ketika mengunjungi beberapa tempat pelaku industri rumahan Vasung berkesempatan menyerahkan bantuan bagi para pelaku umkm.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Vanda Sarundajang Kunjungi Kelompok UMKM dan Berikan Motivasi

Terkini